Agus hasan
PERKEMBANGAN Syiah di Indonesia diikuti oleh upaya mereka untuk mengubah keyakinan pemeluk Ahlussunah. Karena itu, Ahlussunah harus menyadari skenario ini. Ahlussunah dituntut untuk tidak hanya membenci kesesatan Syiah, tapi juga menyadarkan pengikut Syiah untuk kembali ke jalan yang benar.
Demikian dikatakan Agus Hasan Bashori saat membedah bukunya “Menuntun Syiah ke Jalan yang Benar” di AQL Islami Centre, Jakarta, Sabtu malam (8/2).
Dalam kesempatan ini, selain membeberkan bukti-bukti kesesatan Syiah, Dewan Pakar ICMI Malang Raya ini juga menyampaikan beberapa langkah yang dapat dilakukan Ahlussunnah untuk menyadarkan Syiah.
“Pertama, Ahlussunnah tidak perlu menerima ajakan debat dari Syiah karena ‘buang-buang’ umur saja. Sebagai contoh, bila Syiah mengajak Ahlussunnah berdebat tentang kekafiran sahabat, aqidah Syiah sendiri sudah mengkafirkan sahabat,” tuturnya.
Kedua boleh menerima ajakan debat Syiah, tapi dengan syarat. Misalkan, Ahlussunnah menerima ajakan debat Syiah tentang kekafiran sahabat. Namun bila Syiah menerima ajakan debat Ahlussunnah tentang Imam Mahdi, tujuannya agar kesesatan Syiah terbongkar.
Ketiga, dengan cara Imam Malik, yang pernah bertanya kepada orang Syiah berdasarkan surat Al-Hasyr ayat 8-10.
Singkatnya, ketika orang Syiah ditanya apakah Anda kaum muhajirin yang benar imannya? Ia menjawab tidak. Lalu ia ditanya lagi,apakah Anda kaum Anshar yang telah beriman sebelum kaum Muhajirin datang? Ia menjawab tidak. Terakhir, ia ditanya apakah Anda generasi-generasi mukmin berikutnya? Ia menjawab tidak, tapi mau. “Imam Malik bilang kepadanya,generasi-generasi mukmin berikutnya tidak mencela sahabat,” terang Agus Hasan Bashori.
Di akhir bedah bukunya, Pimred Majalah Al Umm Malang ini menegaskan fatwa MUI yang menyatakan Syiah itu sesat, belum cukup menghadapi Syiah.
“Sekarang bagaimana Ahlussunnah mendorong masyarakat untuk menjalankan syari’at Islam,” ujarnya. [andi/Islampos]
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: