lubnan
TENTARA Lebanon dilaporkan telah dibuka kembali jalan antara dua kota dekat perbatasan Suriah pada Rabu (19/3/2014). Upaya ini untuk mencoba menenangkan persaingan antar gerilyawan ,yang telah diperburuk oleh kampanye pemerintah Suriah untuk memperketat cengkeramannya di wilayah perbatasan.
Militan Syiah Hizbullah dari kota Lembah Bekka al-Labwa Lebanon telah membangun benteng karung pasir pada akhir pekan untuk memotong jalan ke Arsal, sebuah kota yang dikuasai Sunni yang diklaim ratusan pejuang Suriah telah mengungsi ke sana.
Ketegangan telah sangat tinggi di dalam dan sekitar Arsal setelah pasukan Suriah dan kelompok militan Hizbullah merebut kembali kota perbatasan Yabroud pada hari Ahad (17/3/2014), hingga menyebabkan pengungsi dan para pejuang melintasi perbatasan.
Daerah perbatasan Lebanon telah terus tergerus ke dalam konflik tiga tahun Suriah sebagai daerah ‘relawan’ pasukan Presiden Bashar al-Assad. Pasukan Hizbullah dan tentara Suriah menyerang basis pejuang pembebasan Suriah di dekatnya. Diduga para pejuang Suriah menembakkan roket ke kota-kota Syiah untuk menghantam Hizbullah yang mengirimkan pejuang untuk mendukung Assad.
Pasukan Suriah yang didukung oleh pejuang Hizbullah berhasil merebut wilayah Ras al-Ain, sebuah desa sebelah barat daya dari Yabroud pada Rabu (19/3/2014). [sm/islampos/wb]
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: