yunahar ilyas
MENSIKAPI perkembangan Syiah di kabupaten Magelang, PCM Muntilan mengadakan Kajian Ideopolitor pada Ahad lalu di gedung Darul Arqom Muntilan.
Kajian tersebut bertemakan Waspada Syiah dan Kuatkan ideologi Muhammadiyah. Dalam acara tersebut, hadir Ketua PP Muhammadiyah Prof. Dr. Yunahar Ilyas, Lc, M.Ag sebagai pemateri.
Dalam kajian dipaparkan bahwa Syiah di Kabupaten Magelang sudah mulai berkembang terutama di Kecamatan Dukun.  Sayangnya, di daerah tersebut Syiah justru dimotori oleh beberapa warga Muhammadiyah yang disinyalir mengikuti paham Syiah.
Dengan dilatarbelakangi masalah tersebut, PCM Muntilan mengadakan pengajian Ideopolitor dengan pokok bahasan Syiah, agar warga Muhammadiyah mengetahui ideologi Syiah yang sebenarnya. Hal ini juga ditujukan untuk meminimalisir perkembangan Syiah, khususnya di Muntilan.
Prof Yunahar Ilyas pada materinya mengatakan Syiah mempunyai cara ibadah yang berbeda dengan Ahlussunnah. Dalam ajarannya, Syiah selalu mencela bahkan melaknat para keluarga dan Sahabat Rasulullah Saw dan mereka melakukan kultus individu terhadap Ali Bin Abi Thalib dan keluarganya.
Syiah selalu mengagungkan Ali dan keluarganya, bahkan Hadits Nabi Saw yang tidak melalui jalur Ali dan keluarganya dianggap tidak sah. Bahkan ada yang mengatakan bahwa Ali merupakan perwujudan Allah Swt. Ada juga yang berpendapat malaikat jibril salah menyampaiakan wahyu, seharusnya bukan Muhammad yang mendapat wahyu tetapi Ali.
Dari materi di atas Yunahar Ilyas menegaskan bahwa Syiah berbeda jauh dengan aliran sesat lainnya, Syahadat Syiah pun berbeda. Dapat disimpulkan, Syiah bukanlah bagian dari Islam. [nsp/pz/Islampos]
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: